Menulis Bahasa Inggris? Siapa Takut !

Iri kan melihat teman punya blog yang semua artikelnya ditulis dalam Bahasa Inggris. Selain terlihat lebih Smart dan “Wah Banget”, tulisannya juga sering dikomentari oleh orang-orang dari luar negeri. Mereka pun jadi lebih banyak teman dan terkenal. Malah, ada beberapa penerbit yang tertarik menerbitkan tulisan-tulisannya menjadi sebuah buku. Rasanya, berkat kemampuan menulis dalam Bahasa Inggris, si teman jadi lebih beruntung.

Punya cerita yang sama atau mirip? Berhenti meratapi nasib dan mulailah belajar Bahasa Inggris termasuk menulis dalam Bahasa Inggris karena sekarang kemampuan tersebut sangat dibutuhkan di segala aspek kehidupan dari level sekolah hingga dunia kerja.

Susah? Anda tidak boleh punya pikiran seperti itu. Dengan kemauan yang kuat dan cara belajar Bahasa Inggris yang benar, kemampuan menulis dalam Bahasa Inggris Anda berangsur-angsur akan meningkat. Dengan begitu, Anda akan semakin percaya diri menulis dalam Bahasa Inggris baik untuk blog ataupun untuk menyertakan mengirimkan jurnal Anda ke jurnal internasional.

Harus mulai belajar Bahasa Inggris dari mana? Memang butuh usaha keras, tapi bukan berarti sulit karena Anda pasti bisa melakukannya. Pertama, rajinlah membaca bacaan dalam Bahasa Inggris. Hal itu akan memperkaya perbendaharaan kata, frase, idiom dan istilah-istilah dalam Bahasa Inggris. Hal-hal itu sangat dibutuhkan ketika Anda menulis. Semakin kaya kata, tulisan Anda akan semakin cantik dan tidak membosankan.

Kedua, perkuatlah kemampuan grammar Anda. Hal ini wajib bila Anda ingin mengembangkan writing skill Anda. Untuk memperkuat grammar, Anda bisa belajar Bahasa Inggris di kelas-kelas kursus agar lebih paham atau belajar secara otodidak bila Anda memang bisa memahaminya dan mengaplikasikannya sendiri.

 

Related Posts