Menggunakan Gerund Dengan Baik

Dalam belajar Bahasa Inggris, kita dituntut untuk menggunakna Gerund dengan baik. Gerund adalah kata kerja berakhiran –ing yang biasanya dipakai sebagai kata benda. Gerund biasanya dipakai sebagai subjek untuk kata kerja, sebagai objek untuk kata kerja, sebagai pelengkap untuk kata kerja, serta sebagai objek untuk preposisi. Meskipun ketika belajar Bahasa Inggris sekilas tampak mirip dengan tense present participle, namun pada prinsipnya gerund berbeda dengan present participle.

Ayo kita belajar Bahasa Inggris tentang gerund. Contoh gerund sebagai subjek untuk kata kerja adalah “sleeping is necessary to life”. Tentu berbeda bila menggunakan objek untuk kata kerja dengan kata “sleeping” yang sama bisa menjadi “I love sleeping”. Ketika kita belajar Bahasa Inggris, kita akan menyadari beda makna yang terjadi dalam kata “sleeping” di dua kalimat tersebut.

Contoh berikutnya yang bagus untuk belajar Bahasa Inggris bagian gerund adalah pemakaian gerund sebagai komplemen untuk kata kerja. Masih memakai kata “sleeping”, kalimatnya bisa menjadi “my hobby is sleeping”. Meskipun sekilas hampir sama dengan objek untuk kata kerja, pemakaian gerund terakhir ini berbeda dalam prinsipnya. Kuasai gerund dengan baik agar Anda dapat belajar Bahasa Inggris lebih cepat. Jangan segan mengunjungi tempat kursus untuk belajar Bahasa Inggris lebih baik lagi.

Related Posts