Tau Kapan Penggunaan Verb Ing yang tepat

Bagi pemula yang masih baru belajar Bahasa Inggris, pemakaian tata bahasa sederhana seperti Present Continuous Tense terkadang masih sering salah. Ciri-ciri utama dari sebuah Present Continuous Tense adalah pemakaian Verb Ing di dalamnya. Untuk terhindar dari kesalahan pemakaian Verb Ing, ada baiknya Anda memahami benar prinsip pemakaian Verb Ing yang tepat ketika belajar Bahasa Inggris. Mengenal kapan harus memakai Verb Ing dalam belajar Bahasa Inggris akan membuat Anda sempurna memakai Present Continuous Tense.

Perlu diingat bahwa Verb Ing hanya digunakan ketika kita ingin menjelaskan sebuah kejadian yang sedang berlangsung saat ini dan kita tidak tahu kapan akan berakhir. Contoh pemakaian Verb Ing yang benar apabila Anda ingin mengatakan bahwa Anda sedang bermain adalah “I am playing right now”. Namun, apabila Anda sudah selesai bermain, penggunaan kata “I am playing two days ago” itu salah, Anda harus mengubahnya sedikit menjadi “I was playing two days ago” dan kalimat tersebut menjadi Past Continuous Tense.

Ketika sedang belajar Bahasa Inggris, bagi pemula akan sering membuat kesalahan mendasar seperti menggunakan Verb Ing tidak pada tempatnya. Ketika ingin menjelaskan bahwa “Ibu membeli buah di pasar kemarin”, banyak pemula menggunakan kalimat “Mom is buying fruit in the market yesterday”, seharusnya pemakaian Bahasa Inggris yang benar adalah “Mom bought fruit in the market”.

Related Posts