Berlatih Bahasa Inggris dengan Bernyanyi

Di era modernisasi, belajar Bahasa Inggris adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang.Tidak peduli Anda masih sekolah atau sudah bekerja, Bahasa Inggris harus dipelajari. Untuk anak sekolahan, belajar Bahasa Inggris wajib karena banyak sekali buku diktat terutama untuk jurusan teknik yang berbahasa Inggris. Untuk yang sudah bekerja, lingkungan pekerjaan zaman sekarang menuntut seseorang untuk bisa menggunakan bahasa lain selain Bahasa Indonesia.

Namun sayangnya, banyak orang yang kesulitan ketika belajar Bahasa Inggris. Salah satu metode yang cukup efektif dalam belajar Bahasa Inggris terutama dalam spelling adalah bernyanyi. Ya, pilihlah lagu-lagu ballad yang beatnya tidak terlalu cepat untuk memulai berlatih. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan lagu favorit Anda. Coba tirukan cara penyanyi dalam melafalkan tiap kata yang ada di lagu. Usahakan lafal Anda mirip dengan penyanyi tersebut.

Belajar Bahasa Inggris sambil bernyanyi tidak akan membuat Anda cepat bosan. Bagaimana tidak, Anda pasti bersenang-senang apalagi bila Anda memilih menyanyikan lagu favorit Anda. Apabila sudah menguasai lagu ballad yang pelan, Anda bisa perlahan mencoba lagu yang mempunyai beat yang lebih cepat. Namun tetap hindarilah musik rap atau RnB karena biasanya jenis musik ini dinyanyikan tidak dengan spelling yang baik dan cenderung menggunakan bahasa slang yang tidak resmi.

 

Related Posts